Minggu, 02 Januari 2011

Foto Keluarga




Untuk menyambut taun baruan kali ini bokap pengen bikin foto keluarga. Maklum, foto keluarga terakhir gue waktu gue kelas 2 SD. Dan ini sering bikin orang kecele karena dulu gue endut banget dan sekarang gue jadi kurus begini. Bagi orang yang baru pertama kali ke rumah gue (kayak temen bokap atau orang tua murid nyokap gue) pasti ngira bokap-nyokap telat kawin karena ngeliat anak nya masih pada kecil-kecil (dan kalo diliat emang nyokap-bokap ga banyak berubah waktu gue kelas 2 SD sampe sekarang. Mungkin ini yg dinamakan 'Old gracefully').

Karena acara beum dipikirkan secara matang (H-1 baru ngasih tau kalo kita mau foto keluarga. Di mobil lagi.) akhirnya kita berangkat. Bokap udah kesel karena sebenernya hari itu juga dia musti blik ke Bandung. Gawe alesannya. Gue juga disuruh dandan. Haduuuuhh mana bisa gue?seumur-umur gue di dandanin kalo jadi pager ayu atau ke nikahan orang penting doang. Akhirnya nyokap yg dandanin gue. Tapi karena buru-buru nyokapp dandanin gue ga bener. Pas gue ngaca gue jadi serasa kaya orang mesir yang depresi. Foundation ga rata, eye liner belepotan, lipstick yg warnanya aneh, ahhh pkonya muka gue udah ga jeruan lah. Terus dengan pengetahuan makeup seadanya ge berusaha memperbaiki maha karya nyokap. Hasilnya malah tambah aneh. Terus nyokap jadi cemberut karena dandanan nya gue rusak. Yaudahlah biarkan komputer bekerja. kita berangkat jam stengah 8.

Nyampe ke cemerlang jam stengah 9 dan ternyata mereka udah mau tutup!. Merasa ini kesempatan satu-satunya, bokap gue ngerayu si mas-mas supaya kita di foto. Akhirnya si mas luluh juga, mungkin karena ngeliat perjuangan kita. Dimulailah sesi pertama : pake baju muslim. Si mas ngasih waktu buat rapih-rapih. Kesempatan ini gue pergunakan untuk benerin makeup gue. Pas gue ngeliat kaka sama nyokap kok rasanya gue kebanting ya?. Yaudahlah gue tetep berpendirian bodoh, biarlah komputer yg bekerja. Kita di foto 5x. Yg paling susah ngarahin gaya bokap gue. Kenapa?ga tau.

Yang kedua sesi kebayaan. Asalnya gue mau lepas kerudung tapi kata nyokap gue jangan, riweuh. Yaudah akhirnya gue pake kerudung. Dan mulailah kekesalan gue hari itu. Gue BT banget dengar kaka gue dari tadi ngoceh ttg makeup gue. Yang inilah ituah. Fine! gue juga tau ga bener. "Yaudahlah bikin BT deh." eh dia langsung cemberut.Begitu juga gue. Selama dia benerin kerudungan gue dia bilang dia ga suka muka gue yg cemberut. Yeeeehh gue juga ga suka omongan dia. Akhirnya nyokap yg benerin kerudungan gue. Hasilnya leher gue jadi keliatan bengkak. Yaudahlah gue pasrah kaya tadi, biarkan komputer yg bekerja.

Yang terakhir sesi kebaya dengan kaka gue memakai toga. Pasti deh sebelum pemotretan kaka gue bilang "senyum yah de.". Ya iyalah gue senyum tanpa disuruh pun gue pasti senyum. Mungkin dia takut kalo gue ga senyum hasilnya jelek. Secara kan kaka gue pake toga. Jadi mungkin ini momen yg sangat berarti bagi kaka gue.

Tiba waktunya buat ngeliat hasil jepretan. Dan lo tau apa? mereka jualnya per file. Satu file 75rb. Nggeeekk! mahal bener. Jadi ceritanya mereka ngitung per orang 15rb. Karena kita foto ber-5 jadinya 75rb. Akhirnya setelah melalui serangkaian penilaian dipilihalah 3 foto dari masing-masing kategori sebagai pemenang. Plus 1 foto baju muslim sebagai favorit.

Pas nyampe rumah gue ngeliat tukang nasi duk-duk langganan gue. Untuk inforasi, setidaknya 1x7 hari pasti gue beli walaupun cuma seporsi. Kita nyuruh si mang ke rumah. Pas mesen sebenernya gue udah kenyang banget tapi kaka gue ngajak makan berdua. Akhirnya gue makan mie rebus berdua. Dan emang bener kata pepatah kalo makanan bisa mengubah segalanya. gue sama kaka gue jadi akur lagi. Padahal niatnya gue mau BT sampe besok huahahaha. Tapi emang ga enak kalo berantem sama sodara sendiri. Yap! terimakasih emang, kau membuat aku dan kaka ku berbaikan lagi =))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar